Pecel Lele Lela

Hari jumat, kebetulan udah janjian dari hari sebelumnya untuk berkuliner ria di sekitar depok-margonda. Setelah disebutkan beberapa nama tempat makan, akhirnya kita memilih untuk makan di Pecel Lele Lela. Mungkin yang lain pernah liat tempat ini, karena lambangnya sangatlah familiar, yaitu dengan menggunakan template logo seperti starbucks, hanya diganti yg mejeng ditengah sama ikan lele berwajah gembira (kayaknya pas difoto, tu ikan gak tau kalo abis ini mo digoreng =P )

Kebetulan TKP Pecel Lele Lela ini tidaklah jauh, alias gak perlu naek angkot lagi, tinggal jalan kaki lewat gang Damai (lokasi pelaksana kuliner kebetulan dari balik pagar kuning). Sesampainya kami disana, langsung disambut semua pegawai disana dengan salam "Selamat Pagi" walaupun kami datangnya siang hari. Jangan  sampai mengira either Anda atau mereka yg salah timezone, karena mereka menyambut semua tamu dengan selalu mengucapkan "Selamat Pagi" no matter what time you come there. Why they do that? katanya sih biar semangatnya tetap sama, yaitu semangat di pagi hari, saat mulai bekerja (masih seger cui).

Setelah memilih lokasi dekat TV, kami melihat-lihat daftar menu dan langsung memesan yg berbeda-beda. Ini dia pesanan kami berempat:
Our orders at Pecel Lele Lela

Harga makanan di tempat ini (for main course berupa lele dan ayam) berkisar dari 12-15 rb (exclude nasi), berikut ini daftar menu beserta harganya (di double-click aja kalau mo liat real sizenya) :

the Menu
Daging ikan lele ditempat ini memang endut2, sehingga 1 default porsi nasi disana agak kurang bagi saya =D (tapi berhubung lagi diet, jadinya gak nambah nasi deh, hehe). Menu yg saya pilih (lele mayonaise) terasa enak dan bagian 'kerangka' ikan lelenya digoreng kering-crispy, sehingga saya bisa memakannya seperti kerupuk. Apabila Anda tipe pecinta lele tapi mau yang versi aslinya, disini juga tersedia Lele Original (udah kayak ayam KFC kan tuh).

Ternyata, tempat ini sudah mempunyai banyak cabang (bahkan di margonda-depok ada 2 cabang). Di daftar menu tercantum 5 cabang (2 depok, 1 jakarta, 1 yogya, 1 bali) ... namun keesokan harinya ketika saya sedang menuju terminal Rawamangun, eh disana ada juga (sederetan dengan bank-bank dan restoran AW).

Btw, tempat ini juga menawarkan deal yang menarik, anda bisa makan gratis disana apabila:

  1. Nama Anda juga "Lela"
  2. Hari itu Anda sedang berulang tahun
asik kan tuh ^^


Comments