Waroeng Spesial Sambal SS

Saya sudah melihat Waroeng SS ini sejak kerja pertama kali di Depok (tahun 2007-an), namun baru sekarang makan disana (tiba2 juga). Setibanya disana, ngeliat daftar menu, eh harganya mulai dari 1000 sampe 30.000. Langsung mikir, loh kok murah2 gini. Tapi temanku langsung membuyarkan lamunanku dgn berkata, paling ujung2nya nanti habis lebih dari 50rb *siyal. 

Di dekat meja kami ada daftar 10 sambal yang terlaris disana, saya kemudian melirik ke no. 2, yaitu sambal goreng rempelo ati (yes, gw penggemar ati), sedangkan teman saya memesan sambal terong (nama usil SS-nya Raksasa, wah sesuai nih dgn ukuran perut teman saya itu, hahahaha). Sedangkan sambal yang berada di posisi no. 1 adalah sambal belut, dan kami tidak memesannya. Kalo mesen sambelnya banyak, bisa2 nambah nasinya jg banyak ^^; (yeah, that's me)

Untuk urusan lauk, saya memesan ayam goreng dada (yg plain aja, biar pas nyocol sambelnya lebih terasa bedanya) dan temanku memesan ayam kosek (ayam goreng dilumurin sambal ijo) bersama jamur goreng (dan yg kebayang di otak gw adalah jamur yg kami makan di Dieng Plateau, haha). Menemani lauk, kami memesan sayur cah kangkung dan terong goreng (ternyata temen gw seorang maniak terong). Of course, tidak terlupakan saya memesan jus alpukat dan es teh manis (yes, I always order 2 drinks).

Sebelum makan dimulai, weits stopp, difoto dulu. Karena trip kuliner ini tidak direncanakan, alhasil gak bawa kamera makanan, jadinya minjem ama yg punya samsung SII (kamera 8MP, tp masih kerenan kamera makanan gw yg hanya 7MP ah *udah dipinjemin, masih gak tau diri). Ini dia pesanan kami :


Yak, makan boleh dimulai. Saya simak lagi, ternyata sambal pesanan saya dibanjiri kuah santan (yah, kirain goreng kering berminyak aja). Ya wes lah, coel aja dengan ayam goreng, eh ternyata tidak sepedas yang kukira. Lancar deh makannya. Trus ngelirik ke sambal terong temanku, muka dia udah dibanjiri keringet (untung keringetnya gak jatoh di makanan lainnya, fiuh). Gw ikutan toel deh sambal terongnya, eh, ternyata lebih seru sambalnya dia. Setelah gw ngabisin ati di sambel gw, tangan gw pindah cocol sambel terong ^^\/

Sepertinya menu yang kami pesan banyak juga, alhasil kami tambah lagi nasinya *buncittt
Dan siyalnya, nasi kedua lebih panas, alhasil gw jadi makin kepedesan bwahh (ngeles bukan gara2 sambelnya). Selesai makan, giliran bayar, ternyata bener dugaan temenku, lebih dari 50rb *haha, lap keringet (hari2 berikut ngantor kayaknya gw bawa bekal dah dr rumah)

In all, gw merasa belom kepedesan banget. Mungkin gw harus mencoba sambal lainnya, like sambal belut or sambal bajak perhaps?? Mungkin teman-teman yg lain udah pernah coba sambal lainnya dan bisa rekomendasikan disini.


 

Comments