Kedai Ice Cream Gentong

Akhir bulan Mei, cuaca sudah mulai sering kinclong terang panas. Sepertinya enak nih kalau makan yg dingin-dingin. Berangkat deh ke Kelapa Gading untuk mampir ke Kedai Ice Cream Gentong (tentunya dengan berbekal 2 buah voucher, hehe) bersama 2 ponakan beserta bapaknya (ibunya lebih milih dipijit di segar sehat).

Lokasi kedai ini terdapat di sebuah ruko daerah Kelapa Gading, dengan 2 lantai. Jadi jangan segan masuk kalau liat yg di lantai bawah udah penuh, karena masih ada space di lantai atas. Letaknya dekat dengan steak abuba yang baru.

Setelah melihat menunya, akhirnya kami memilih brownies ice cream cake, banana split (with different flavors, ponakanku si puti mesennya dgn es krim green tea, nangka, dan alpukat), waffle (kk iparku memesannya dgn es krim durian dan brownies), another waffle dipesan oleh ponakanku si adi dengan, tentu saja, es krim vanila  for both scoops. Sebagai penutup, kami memesan sesuatu yg besar biar bisa dimakan rame-rame. Sepertinya harus coba signature ice creamnya nih, si es tuan-tuan. Ternyata, 1 mangkuk besar es serut dengan sirup merah beserta topping cereals (enak loh), kacang merah, jagung manis, dan pudding. Ini dia penampakan dari pesanan kami.


Brownies ice cream, dengan brownies hangat dipadukan es krim dingin, rasanya nyess enakk. Ternyata porsi kue browniesnya gede juga, saya lumayan ngos-ngosan untuk menghabiskannya. Kemudian saya mencicipi banana split ponakan saya. Rasa es krim nangkanya enak ^^ sedangkan untuk rasa alpukatnya kurang kuat, kalo green tea ya lumayan lah. Next icip-icip, es krim durian milik kk ipar saya, eh enak juga (tapi masih kalah kuat rasa duriannya dibandingkan dengan es krim durian yang ada di Eat n Eat Klp Gading). Bagi yang ingin memesan es tuan-tuan, makannya jangan sendirian deh, porsinya besar banget euy. Selain pesanan diatas, sebenarnya ada lagi yg ingin dipesan (es krim yang menggunakan kelapa muda beserta batok kelapanya), tapi kayaknya pesanan tadi udah melebihi dikit jumlah harga vouchernya ^^;

Kisaran harga es krim di tempat ini sekitar 26-28rb rupiah. Di kedai ini juga menyediakan es krim di berbagai macam size box/packaging. Pernah liat juga dijual di MKG (Mal Kelapa Gading) 1 lantai dasar, deket jajanan pasar.

Alamat lengkap:
Kedai Ice Cream Gentong Kelapa Gading
Ruko Boulevard Raya FY 1/4
Jakarta Utara
Tel: (021) 452 5500

Comments