Jelajah Toko Rossy tapi ...

menemukan beberapa tempat lainnya yang sealiran dengan hobi saya, yaitu moto2, makan, dan baking. Toko Rossy berada di Jl. Kaji No. 38A. Transportasi saya untuk kesana, tentu saja Transjakarta tercinta, turun di halte Harmoni, and the rest is on foot guided by google map downloaded night before.

Jalan Kaji ini merupakan jalan yang menghubungkan jalan besar Suryo Pranoto dan K.H. Hasyim Ashari. Karena saya tidak tahu Jl. Kaji No. 38A ini lebih dekat dari sisi Suryo Pranoto atau Hasyim Ashari, saya memilih untuk menjelajah dari jalan Hasyim Ashari (patokannya ada Carrefour Duta Merlin pas belokannya). 

Mulai deh jalan kaki sampai menemukan bau-bau jl. Kaji. Baru 10 menit berjalan, saya menemukan toko bahan kue WT ada di sisi kiri jalan (loyang-loyang dan oven besar terpampang di depan, sehingga saya ngeh bahwa itu toko bahan kue). Lumayan tempting untuk masuk dan belanja disitu, tapi niat awal pengen survey ke toko Rossy buat beli buttercream siap pakai. Alhasil lanjut lagi jalan maju, panasnya euy, tapi tenang, sudah tersedia buavita jeruk di dalam tas (yes, today I'm sponsored by Buavita =P ). 

Tidak jauh dari saat menemukan toko WT, saya melihat di sisi kanan jalan ada toko Focus Nusantara (tempat jual kamera dan segala perlengkapannya). Weleh, ternyata tempat waktu dulu beli filter letaknya disini toh (gak ngeh, karena pertama kali naik mobil). Mulai tergoda lagi buat nyebrang jalan masuk kesana buat beli filter NDx400 (argh, godaan banyak tapi budget ketat ^^; ). Karena malas nyebrang juga, akhirnya lanjut berjalan menuju TKP.

Sudah lumayan lama dan jauh jalan kaki, tapi kok gak nemu belokan jl. Kaji sih (sambil menenangkan diri, gak mungkin nyasar). Setelah melewati hotel besar Marilyn Park Hotel, tidak berapa lama dari sana, saya menemukan plang petunjuk ke kantor pengacara yg beralamatkan jl. Kaji no. 40 (well, this is close to my destination). So I took turn to the left masuk ke belokan ini (ada semacam gapura besi khas perumahan), yang merupakan jalan Kaji (tapi saya tidak menemukan plang alamat jalan di 2 sisi jalannya). 

Saya telah berada di jl. Kaji, sambil mengamati nomor rumah (kanan no. genap, kiri no. ganjil). Lumayan dalam juga baru menemukan toko Rossy ini. Tokonya besar, plangnya pun jelas. Kesan pertama melihat dari luar, toko ini terlihat mewah (beda jauh dgn toko Ani). Pas masuk ke dalam, langsung disapa dengan AC dingin *nyess enakk*. Penataan di dalam toko ini rapih banget, pencahayaannya pun bagus. Terdapat 2 lantai (lt. 2 untuk perlengkapan ultah dan pengantin). Niat hanya beli buttercream merembet ke benda-benda lain (yang kebetulan perlu juga kok, hehe).

Setelah membeli barang-barang yang saya perlukan (lumayan, dapat 1 kantong plastik gede, hehe), saya memilih jalan pulang ke arah jalan besar Suryo Pranoto karena toko Rossy ini jauhhhh lebih dekat dijangkau dari jalan ini (well, lesson's learned). Eh, nemu tempat jual mie ayam enak (menurut survey baca di internet), namanya mie ayam Bu Sri. Langsung deh kambuh pengen jajan, lirik kanan-kiri terus tanya, masih ada gak mie-nya buat dibungkus pulang. Ternyata sudah habis, hiks, padahal baru jam 11.15-an. Hmm bener juga kata orang di internet, mie ayam ini cepat habisnya. Mulai jualan jam 7 pagi dan jam 10 pagi sudah ludess. Pupus sudah, next time should come earlier.

Setelah keluar di jalan Suryo Pranoto, saya melihat ada halte busway Petojo, langsung deh naik itu buat ke harmoni. Baru tahu, dari harmoni ada transjakarta langsung ke PGC yang melewati halte Salemba UI, langsung naik itu (gak lama antrinya, sepi juga, dan dapat duduk).

Total waktu dari rumah - toko rossy - rumah = 2 jam with public transportation (lancar jaya!!)

notes: 
Toko Rossy ini, untuk hari Sabtu hanya buka sampai dengan jam 14.00. Harga buttercream siap pakainya juga beda tipis (lebih murah) dari TitanBaking (1 kg = 45 rb). 

Comments