The Royal Kitchen - Indian Cuisine

Akhirnya, tanggal untuk melakukan kegiatan kuliner masakan India ditetapkan juga, at early lunch hour (11 am is early right? ) on working day. Dengan berbekal voucher 50% for buffet at The Royal Kitchen sponsored by DealKeren, tim kuliner (terdiri atas 4 orang; me, maria, amel dan mita) siap mendatangi TKP yang berada di Bellagio Boutique Mall Ground Floor 16, Mega Kuningan Kav 3-5.

Kesan pertama melihat dari luar tempat ini, wah gelap temaram banget, pasti agak susah untuk foto2 makanan/ruangannya nih (especially with the awesome tremor hands of mine). Saking gelapnya nih ruangan, maria tersandung kakinya pas melangkah ke tempat duduk (untung gak sampai gelinding ya mar =P ) . Ternyata ada tangga trap yang tidak terlalu tinggi dan tertutup oleh karpet. While we ate there, amel menghitung berapa jumlah tamu yang ikut tersandung. Lumayan banyak loh, kalau tidak salah, lebih dari 5 orang (termasuk mita yang datang belakangan). So people, watch your step while stepping inside, ok? :)
Selain itu, interior restauran ini didominasi dengan warna merah gelap dan lilin-lilin kecil yang ada ditiap meja (suasana romantis: checked).

Sebelum memulai makan buffet, kami memesan minuman terlebih dahulu. Semuanya memesan Lassi (mango and strawberry) yang berada di menu Indian drinks. Pas diminum (mine was Mango's), kok rasanya mirip yakult ya? 

Lassi

Kemudian kami beralih ke meja buffet untuk mulai icip-icip. Hal pertama yang dicari adalah "mana nih nasinya?" . Yes, we are pure Indonesian alias manusia nasi. Kebetulan hari kamis ada menu nasi briyani di deretan buffet. Selain karbohidrat berupa nasi, maria juga memesan beberapa roti pita (ini termasuk buffetnya, cooked by request). Semua makanannya, rasa pedes dan tajamnya 'ngena banget dilidah. Sup tomatnya enakkk deh, mita sampai minum 2 mangkok tuh. Nasi briyani juga enak, dengan daging kambing yang empuk.

Menu Buffet

Untuk menu dessert, ada buah-buahan dan cemilan khas India bernama Jelebi. Bagi yang punya gigi bolong or don't have sweet tooth, beware of Jelebi, because it's quite sweet (too sweet for me). Tapi mungkin ada yang lama-lama kebal sama manisnya, seperti yang dialami oleh amel dan maria. Oh, did I see amel ate Jelebi with rice?? =))

Jelebi and fruit
Kemudian si mita melirik ke daftar menu yang ada didekatnya, terus melihat ada yang judulnya 'Dosa', hmm intriguing right? so she ordered one, chocolate cheese Dosa. But the one arrived in our table was not choc. cheese, but cheese Dosa. Well, nevermind, we didn't want to wait any longer. When Dosa arrived at our table, we were amazed by its size. Check out picture below. Dosa ini disajikan beserta 3 jenis 'cocolan'. Ada yang rasanya mirip kelapa diparut (chutney kelapa), ada lentil, dan satu lagi berwarna orange (mangkuk tengah) entah apa namanya.

Cheese Dosa
In summary, kami suka makanannya, terutama mita dan maria. Too bad, there's no lamb curry in the buffet menu. Harga normal buffet di Royal Kitchen adalah Rp 69.000 (workdays) dan Rp 79.000 (weekends), drinks are not included. Harga segelas Lassi adalah Rp 24.500, sedangkan Dosa Rp 29.500. Hmm, quite pricey right? that's why wait for the vouchers ^^

One more thing, tempat ini banyak juga pengunjungnya (terutama expatriate dari western countries dan India). Pada saat saya dan amel pulang (sekitar jam 1-an), masih ada beberapa orang yang duduk di depan, waiting to be seated.

Comments