Kedai Ulliko, Serba Durian

Sebenarnya sudah lama tahu mengenai kedai satu ini, bahkan pernah membeli cemilannya di cabangnya yang berlokasi di mall Grand Indonesia. Tapi rasanya tidak afdol kalau tidak berkunjung ke pusatnya, yang berada di kelapa gading. Setelah browsing artikel-artikel yang memuat ttg kedai ini (dalam rangka mencari alamat dan how-to go there), akhirnya ketemu satu artikel dari travel.kompas yang memaparkan sangat detail mengenai kedai ini, and I quote :

yang berada di jalan Boulevard Raya QA 3/12 Kelapa Gading, Jakarta Utara. Dari lampu merah perempatan yang ada di seberang Mal Kelapa Gading, terus saja, tidak jauh dari Seafood Wirosableng 212.

Yups, the direction is correct. Hanya saja sekarang restoran seafoodnya sudah ganti, jadi restoran seafood Pondok Pangandaran.

Sesampai disana, saya langsung memesan (hampir semua) cemilan durian yang ada (icip-icip dan lapar mata). Sambil menunggu pesanan selesai dibungkus, saya juga memesan jus durian (panas euyy jalan kaki dr MKG di siang hari, plus belom sarapan). Satu gelas besar jus durian ini mengurangi duit di dompet saya sejumlah 22.500 (tapi puass, langsung mabok durian).

Bagi yang ingin makan di tempat, kedai ini termasuk mungil, hanya ada 3 meja didalamnya. Sambil nyeruput jus durian, saya mengamati dinding kedai ini, yang dipenuhi dengan bingkai-bingkai testimoni dan foto dari para "orang terkenal" serta potongan artikel-artikel yang pernah memuat Ulliko (and they are a lot).

Setelah kepala terasa kleyengan mabok durian, saatnya pulang sambil membawa berbagai cemilan durian (yeahh). Kisaran harga untuk cemilan disini mulai dari 8-10 ribu, sedangkan es krimnya 15rb (so not that expensive). Sampai di rumah, langsung deh di foto ... eng ing eng ...

Berikut daftar cemilan yang ada di foto beserta harganya :
- Bolu duren 10rb
- Risol duren 8rb
- Pancake duren 10rb
- Sus duren coklat 9rb
- Sus duren keju 9rb
- Sus duren 8rb
- Pie duren 9rb
- Puding duren 9rb
- Serabi duren 9rb

Aah enaknya ... jadi nemu tempat kongkow buat ngemil durian deh :)
Oh one more thing, setiap lebaran sepertinya selalu ada kue nastar bukan? Nah disini juga dijual nastar durian, biar gak bosen isi nenas melulu 

Comments