Kue Pisang ala Rumah

Beberapa saat yang lalu, saya mencicipi kue pisang buatan kk sepupu saya. Rasanya, wah kok enak ya. Ternyata, resepnya menggunakan resep keluarga kami (eaaa, saya telat). Khas dari resep keluarga itu takarannya gampang diingat (karena sama semua) dan mudah dibuat. Kebetulan weekend ini ada sisa pisang yang kelewat matang (cocok untuk dibuat kue), saatnya mempraktekkan another family's recipe :)

Bahan:
  • 4 telor (kuning dan putih dipisah)
  • 200gr margarin
  • 200gr gula halus
  • 200gr terigu
  • (min.) 3 pisang ambon (haluskan dengan parutan atau garpu. sengaja tdk diblender, biar tetap terasa tekstur pisangnya)
Cara membuat:
  • gula dan margarin di-mixer sampai putih (di mixer yg saya gunakan, saya set kecepatan tertinggi)
  • tambahkan kuning telur, aduk kembali dgn mixer sampai mengembang dan putih
  • tambahkan terigu, aduk rata.
  • di tempat terpisah, putih telur di-mixer sampai kaku.
  • masukkan putih telur yang sudah kaku ke dalam adonan. aduk rata.
  • masukkan pisang ke dalam adonan. aduk rata.
  • panggang dlm oven selama 45menit (ish)
Hasilnya nanti seperti ini:


Apabila loyang yg ada ukurannya 20x20cm, maka takarannya bisa diubah menjadi 5 telor dan 250gr untuk bahan lainnya. Selamat mencoba ^^

Comments