Martabak Blackpool

Berbagai macam variasi dari martabak manis akhir-akhir ini banyak bermunculan di Jabodetabek. Salah satunya adalah martabak Blackpool. Sekilas membaca dari namanya, pastinya ada sesuatu yang hitam. Yups, martabaknya berwarna hitam. Ternyata, pembuatannya menggunakan tepung blackforest (baru tahu ada tepung jenis ini). 
Kebetulan salah satu cabangnya ada di Margonda, Depok. Thanks to teman kantor saya, yang merupakan makhluk pecinta martabak dan hampir tiap hari memesan martabak, saya dapat ikut mencicipi martabak Blackpool.  Saat itu dia memesan Blackforest Scarlett (gambar paling atas) dan Blackforest Cream Cheese Oreo. Ternyata saya jauh lebih menyukai blackforest scarlett. Rasanya lucu ~ketawa dong ^^; Recommended untuk dicoba :)
Dengan harga berkisar 85-95 ribu, menurut saya termasuk mahal. Terutama apabila disandingkan dengan ukuran martabaknya yang terlihat tidak besar (langsing *halah). Namun adonan martabaknya memang tidak terlalu manis, sehingga pas apabila digabungkan dengan topping-topping yang manis tersebut. Penampakan martabaknya, as you can see below, eksotis ya  ;)


Comments