Kentang Keju

Kemarin sudah buat puding marie regal 3 lapis, sekarang lagi pingin buat yg savory snack. Kebetulan di rumah ada stok kentang lumayan banyak yg sudah mulai berkecambah ^^;
Okayy, saatnya ngubek-ngubek saved recipe in my ig, seingat saya ada resep kentang yg menarik. Pilihan resep jatuh pada resep milik cookpad dari @dapurpanda12 , berikut ini kutipan resepnya:

KENTANG KEJU 

Bahan :
500 gr kentang kupas, kukus dan haluskan
150 gr maizena
50 gr keju, parut
1 sdt garam
1/2 sdt lada halus
1/2 sdt kaldu bubuk
1 batang daun seledri, iris halus

Cara membuat :
1. Campur semua bahan, aduk rata dan uleni sampai adonan dpt di bentuk.
2. Di sini aku bentuk stick, ambil sedikit adonan.. gilas rada tebelan dan potong2 dng pisau dng ukuran yg sama.
3. Goreng dng api kecil sampai kuning keemasan, angkat dan tiriskan.
Siap di sajikan.

Pada saat eksekusi, saya tidak menggunakan daun seledri (ora ono di rumah), dan ketika membentuk adonan kentangnya, saya menggunakan silicon piping bag, jadinya lebih mudah dan bentuknya panjang ala-ala churros :D
ini dia penampakan hasil dari eksperimen kali ini. Ketika masih hangat sesudah digoreng, saya coba icip makan, wah enak banget, renyah dan ngeju ... nyamm. Very recommended. Ini disajikan dengan sambal jawara yg hot banget dan cheesy mayo dari mamasuka. 



Comments