Puding Lumut Coklat

Masih dalam edisi terpesona melihat buku resep dari tintin rayner, weekend ini saya mencoba resep pudingnya (lagi). Sudah dari lama sebenarnya terpesona dengan tampilan puding ini, akhirnya baru sekarang bisa dieksekusi, yaitu puding lumut coklat. Pada saat eksekusi, saya hanya menggunakan takaran 1/2 resep dari yg ada di bukunya dan menghasilkan 3 loyang puding ukuran mini alias 500ml.

Here it is:
Notes:
  • Pada saat menuang lapisan ke-2, pastikan semua (jangan hanya satu spot saja ya) permukaan lapisan ke-1 sudah agak mengeras ya (walaupun dalamnya masih goyang-goyang), jangan sampai ada yg masih cair. 
  • Untuk lapisan puding coklat, apabila menggunakan full susu uht, hasilnya akan menjadi super lembut. Kalau saya, lebih prefer mix antara air dan susu (kalau full air, pudingnya lebih padat keras).
  • Untuk motif lumutnya, saya mengikut tips dari mba tintinrayner di ig-nya, yaitu:
1. Kalau momi pengen motif lumut yang menggumpal2 besar dan jelas jangan terlalu banyak aduk..kalau ingin motif lebih lembut banyakkin aduknya kayak motif yang saya dapatkan hari ini
2 .Untuk motif lumut Full..saat menuang ke loyang tunggu rada mengental ya mom karena kalau panas2 dia masi encer dan bakal mengendap di bawah airnya..sedangkan lumut naik ke atas..kalau kondisi uda hangat kuku dan mulai kental kita tuang pelan2 ke loyang
  • resepnya bisa dilihat juga dari ig-nya ya or click here (tp ini puding lumut mentega, bukan yg coklat seperti di buku resepnya).

Comments