Basic Cake

Seperti biasa, saya selalu mengecek ig para idola saya di dunia perbakingan. Kemudian mata saya langsung terpaku ke posting dari milik mba @genikayu. Wah fotonya, simple tapi membuat tergugah untuk ikutan bikin juga. So I tried to rebake the recipe on this weekend. Apa daya, tampilan saya masih awur-awuran as usual hahaha. Ketika saya selesai foto kuenya, baru baca komen-komen di ig-nya, ternyata panggangnya pakai api atas dan bawah. Oh well, tadi saya hanya pakai api bawah dan diletakkan di rak bawah, trus menit-menit terakhir baru menyalakan api atas dan memindahkannya ke rak tengah. Why? karena bagian bawahnya udah sawo matang tapi bagian atasnya masih bule ^^; 
Berikut ini kutipan resepnya:
Basic Cake

bahan : 
3 butir  telur 
35 gr terigu segitiga biru
40 gr gula halus
5  gr maizena
5  gr susu bubuk 
1 sdt sp 
65 gr butter (cairkan)
1/2 sdt  vanili

olesan : whipped cream & keju parut .

cara buat : 
- siapkan loyang lalu alasi kertas roti. .
- campurkan semua bahan kecuali butter leleh, kocok dengan mixer sampai kental berjejak.
- lalu masukkan butter leleh aduk putar balik dengan spatula, sampai tercampur rata.
- tuang ke loyang 18x18 cm. .
- Panggang selama 15 - 20 menit dgn suhu 200'c.
- setelah matang angkat balikkan copot kertas rotinya, tunggu dingin lalu oles dgn whipped cream & tabur keju parut. .
- potong2 & sajikan.

Ini dia penampakan hasil rebaked saya:

Comments