D'Moners Home Bogor


Salah satu akun instagram yang saya ikuti adalah visitbogor. Why? karena banyak info terkini mengenai kuliner serta tempat wisata yang ada di bogor. Plus, foto-fotonya juga ciamik dan menggugah hati (eh perut). Then one day, I stumbled upon this information about a place to eat at bogor with doraemon as its theme. Setelah melihat foto makanannya yg juga bertemakan doraemon, kok lucu sih, jadi penasaran ingin ke sana. Berdasarkan hasil browsing, ternyata pusatnya ada di Bandung dan terkenal disana. Bogor ini adalah cabang ke-2.

Setelah berembuk dengan teman kuliner saya kali ini (sebut saja namanya neng uut), kami putuskan untuk ke D'Moners Home pada hari Senin (selagi tidak sibuk di kantor, ssttt). Sebelum kami kesini, ada teman-teman kami yang sudah kesana, dan review untuk makanannya adalah : biasa saja! But still, we went there, hehe. So, here how it went.

Kami berangkat menggunakan commuter line sampai st Bogor, kemudian dilanjutkan dengan menggunakan grab car ke tkp. Tidak berapa lama kemudian, sampailah kami di tkp. Awalnya sempat tersasar dikit, namun kami putuskan untuk turun dari grab car dan berjalan kaki untuk mencarinya. Eh ternyata tadi kelewatan -__- Ketika kami datang, hanya ada 1 pasangan yang sedang makan disana. Awalnya kami duduk di bagian belakang, dekat kolam ikan. Kami pun memesan beberapa menu, yaitu Omurice Bell Curry (kanan bawah, pesanan saya), Manggo Honekawa (kiri bawah, pesanan kami) dan Momon Bento II (kanan atas, pesanan neng uut). 


Setelah memesan, kami bertanya, ada apa di lantai 2? ternyata hanya ada toilet dan mushola. Kemudian kami melihat sekeliling dan melihat ada ruangan makan dengan duduk bersila. Pindahlah kami ke sana, dan ternyata ada beberapa item-item Doraemon. Komiknya juga ada loh, boleh dipinjam untuk dibaca di tempat. As usual, sambil menunggu makanan datang, kami sibuk foto-foto. Eh tidak berapa lama makanannya datang (gantian sibuk motoin makanannya). Kelar foto-foto, kami pun mulai menyantap makanannya.

Kami mulai dengan memakan Manggo Honekawa (keburu es krimnya meleleh, lupa minta dikeluarkan terakhir saja). Mostly isinya nata de coco, puding nutrijell mangga, vanilla ice cream, strawberry, kiwi dan puding berbentuk kepala doraemon. Ditambah dengan sirup mangga yang ada di gelas kecil. Strawberry dan kiwinya lagi asam, untung ada vanila ice cream sehingga mengurangi rasa kecutnya. Selebihnya hanyalah jelly, puding dkk.

Kemudian saya mulai memakan omurice bell curry. Setelah telurnya dibelah, isinya ada nasi goreng dengan potongan daging ayam. Rasa saus kari yang disertai dengan wortel dan kentang terasa tidak sekuat curry jepang yang asli. Porsinya sangat banyak menurut saya (sampai agak susah duduk bersila haha). 

Neng uut pun mulai memakan momon bentonya. Dari jauh saya melihat tekstur nasinya terlihat keras. Ternyata benar dugaan saya, mengutip neng uut 'berasnya tidak pulen'. Saya curiga jenis nasi yang sama untuk membuat nasi goreng. Lauk yang ada di momon bento itu scramble egg, sosis, sayur salad, daun selada dan beberapa potong buah melon. 

Berdasarkan kunjungan kali ini, I must say D'Moners Home ini hanya menjual tema dan nuansa doraemon, namun rasa makanannya termasuk biasa (hanya terlihat lucu karena ada bentuk doraemonnya). Apakah yang cabang pusatnya di Bandung memiliki rasa makanan yg beda dengan di Bogor ini? Hmm ...

Apabila teman-teman penasaran dengan tempat ini, alamatnya ada di:
Jl. Achmad Sobana no. 81 (Bangbarung Raya)

Untuk menuju kesini dari st Bogor, bisa jalan kaki sebentar ke arah istana / bank mandiri. Kemudian naik angkot no 08. Untuk arah pulangnya, bisa menyebrang dahulu dari D'Moners, kemudian naik angkot 08A yang melewati BTM/stasiun (ditanya dulu ke supir angkotnya) dan turun di depan bank mandiri kembali.

Total kerusakan kali ini adalah:

Omurice Bell Curry: Rp 30.000
Momon Bento 2: Rp 35.000
Manggo Honekawa: Rp 30.000
Ice Tea: Rp 8.000
Total = Rp 103.000
Plus tax = Rp 113.300 

Apabila uang tunai tidak cukup, disini bisa menerima pembayaran dengan kartu dari bank BCA, sedangkan dari bank lain akan kena fee tambahan.

Comments