Choco Oreo Pudding

Di bulan puasa 2018 kemarin, dari kantor dapat bingkisan lebaran dan di dalamnya ada 2 bungkus oreo (beserta bonus gelas minum).Waktu itu niatnya oreo mau dibuat kue 2 bahan yg lagi trending kemarin. Eh malah gak sempet-sempet bikin (apa saking simple jadinya kurang termotivasi ya haha). Alhasil beberapa minggu yang lalu browsing ig looking for some inspiration. Nemu beberapa resep yang menarik dan menggunakan si oreo itu.

Untuk bungkus oreo yg pertama, saya putuskan untuk digunakan dalam pembuatan puding, judulnya  choco oreo pudding. Seperti inilah penampakan hasil eksperimennya:


Kutipan resep milik @dapurlinna:

Lapisan Oreo :
1 bungkus agar2 (7 gr)
300 ml susu vanilla
100 gr gula pasir (sesuai selera)
2 butir putih telur
1/2 sdt vanilla
1 bungkus oreo (sebagian di blender halus sisanya di remuk kasar) --> kalau saya blender halus semua, shg tampilannya pun berbeda

Lapisan Choco :
1 bungkus agar2 coklat (7 gr)
650 ml susu vanilla
90-100 gr gula pasir (sesuai selera)
2 butir kuning telur
100 gr dcc
1 sdt vanilla

Cara Membuat :
1. Lapisan oreo : campur susu vanilla, gula pasir, agar2 dan vanilla, masak hingga mendidih, angkat. Kocok putih telur hingga mengembang, masukkan agar2 yg telah dimasak sedikit demi sedikit sambil di mixer dg kecepatan rendah hingga rata. Terakhir masukkan oreo yg sudah di remuk kasar, mixer sebentar atau aduk dengan spatula.

2. Lapisan choco : campur semua bahan kecuali telur, aduk rata dan masak dengan api kecil sambil di aduk2. Tuang sedikit adonan puding ke kocokan telur sambil di aduk cepat lalu tuang kembali telur ke dalam adonan puding sambil di aduk cepat hingga rata dan masak hingga mendidih.

3. Tuang adonan oreo ke dalam loyang, biarkan uap panasnya hilang lalu tambahkan oreo yg sudah di blender halus, sisakan bagian pinggir2nya agar lapisan coklat bs menempel ke lapisan oreo lalu tuang lapisan coklatnya. Diaman hingga set lalu masukkan ke dalam kulkas.

4. Sajikan dingin.

Lebih enak dimakan dingin dan dengan vla. Biasanya saya buat vla ala puding kfc dari catatan-nina, 

Comments