Kutukan Bolu Gulung .... terhapus sudaaah

Terharu ... (jangan lebay atuh), tapi memang begitulah rasanya setelah 4x mencoba berbagai macam resep bolu gulung dan baru sekarang berhasil digulung tanpa patah maupun lengket permukaannya (horaay, bye bye kutukan bolu gulung). Terima kasih banyak untuk resepnya bolu gulung ekonomis mba ricke serta tips-tipsnya. Berikut ini hasil penampakan bolu gulungnya (saya menggunakan 2 loyang):

Foto yang pertama (dengan isian elmer choc. hazelnut), saya masih ragu-ragu ketika menggulungnya (untung gak patah, fiuh). Foto yang kedua (dengan isian buttercream dan keju cheddar) saya lebih berani menggulungnya, namun apa daya isiannya masih berantakan (sampai sekarang saya masih belum bisa rapih dalam hal menghias dkk). 
Notes for myself:
  • Lain kali saya harus lebih pede dalam menggulung (lebih ditekan lagi untuk gulungan pertama).  
  • Kertas roti untuk sisi ujung mulai melipatnya jangan terlalu panjang (biar lebih mudah menggulungnya).
  • Oven dipanaskan dari awal, suhu 200 derajat Celcius, api atas dan bawah.
  • Next time bikin dgn isian coklat aja, pada doyan yg itu 


Comments