Puding Coklat Kopi

Masih dalam rangka menghabiskan stok fibercreme (expired date sekitar bulan mei), saya rajin mengumpulkan resep-resep dari ig-nya fibercreme. Puding ini dibuat berbarengan dengan saya membuat Poffertjes, biar cemilan di rumah lumayan variatif hehe. Ini dia penampilannya:


Mengenai rasanya, pada doyan, apalagi si babe yang doyan kopi. Ig fibercreme banyak banget resep-resep cihuy, disini saya kutip tulis ulang sebagai catatan juga.

PUDING COKELAT KOPI

Bahan 1:
1 bungkus agar agar bubuk putih
50 gram @FiberCreme larutkan dengan 800 ml air hangat
100 gram dcc, cincang kasar
5 sdm gula pasir (sesuai selera)
25 gram kental manis cokelat
1 sdm cokelat bubuk
1 butir kuning telur
1/4 sdt garam

Bahan II:
1 bungkus agar agar bubuk
45 gram @FiberCreme larutkan dengan 750 ml air hangat
3 sachet kopi instan tanpa ampas
80 gram kental manis
4 sdm air gula pasir (sesuai selera)

Cara membuat:
1. Campur semua bahan 1 (kecuali kuning telur) aduk rata, nyalakan api lalu rebus dengan api kecil, menjelang mendidih ambil 2-3 sdm adonan puding, campur dengan kuning telur, aduk rata lalu masukkan kedalam panci, masak terus sampai mendidih, matikan api, tunggu uap panasnya hilang baru tuang kedalam cetakan yang sudah dibasahi air matang, dingin kan.

2. Ketika puding pertama permukaannya mulai berkulit, kita mulai masak puding kedua, campur larutan @FiberCreme , agar agar, gula , kopi & kental manis , aduk rata, nyalakan api lalu rebus dengan api kecil sampai sambil terus diaduk sampai adonan mendidih, matikan api, tunggu uap panasnya hilang baru tuang perlahan keatas puding pertama, bekukan, simpan dalam lemari es, beri topping serutan dcc dan taburi gula palem, nikmati dingin.


Comments