Puding Coklat Milo Oreo

Masih ada stok milo dan oreo? monggo dicoba resep puding berikut ini, dari resepnya mba ayudiahrespatih di ig. tidak perlu pakai vla lagi, karena udah enak dimakan langsung (manisnya pas). oh, untuk lapisan cokelat milo-nya, tidak saya masak semua sekaligus. jadi saya bagi dua campurannya, dan saya masak terpisah. disini pun saya salah mengkalkulasi jumlah pembagiannya. saya bagi 50:50, padahal seharusnya 35:65, karena bentuk loyang pudingnya melebar.



berikut ini kutipan resepnya:
Lapis cokelat milo
40 gr milo
500 ml susu cair
10 gr jeli bubuk cokelat (misalnya nutrijel)
70 gr gula pasir

Lapisan susu oreo
400 ml susu cair
50 gr gula pasir
4 gr agar agar putih
10 keping oreo , belah dua (lapisan creamnya jangan dibuang)

Lapisan cokelat milo
Campur semua bahan. Aduk rata. Nyalakan kompor masak hingga mendidih, matikan api. Siapkan cetakan, basahi cetakan terlebih dahulu, lalu tuang 1/2 bagian lapis cokelat ini. Dinginkan. Sisihkan sisanya.

Lapisan susu oreo
Campur susu, agar agar dan gula, aduk rata, masak hingga mendidih. Tuang di atas lapisan cokelat milo. Masukan oreo. Dinginkan.

Panaskan sebagian sisa lapisan cokelat milo, supaya mudah ketika dituang. Kemudian tuang ke atas lapisan susu oreo. Dinginkan. Jika semua lapisan sudah mengeras, keluarkan dari cetakan. Potong potong, hias sesuai selera. Sajikan.

Comments