Basque Burnt Cheesecake

Kue satu ini sering banget seliweran di ig saya. Teman saya di sgpore dan senior saya, both memiliki usaha jual kue dan salah satu jualannya adalah kue ini, basque burnt cheesecake. Awalnya sama sekali gak minat, karena bingung, kok kue gosong pada doyan sih. Namun saking seringnya seliweran, akhirnya saya menyerah. Pengen coba juga haha. Jadinya saya coba pesan 1 dari jualan senior saya. Ternyata enak rasanya, sensasi gosong dengan manisnya cheesecake, apalagi dimakan dalam keadaan dingin dari kulkas. Ceki ceki ig, ternyata banyak yg menggunakan resep dari youtube hidamari cooking. Pas lihat, wah simple banget buatnya. Trus ngeh kalau luvita ho juga buat. Akhirnya saya memutuskan untuk mengikuti resep dari luvita ho, karena jumlah telurnya hanya 2 butir (namun saya tdk menggunakan mixer, hanya spatula dan whisk). Eng ing eng ... ini dia penampakannya 


 Berikut ini kutipan bahannya:

- 250 Gr Cream cheese
- 80 Gr Gula halus
- 2 butir telur
- 115 ml Whipping cream
- 10 Gr Corn starch (maizena)
- garam secubit
- vanila ekstrak

220-230 c
(25-40 menit)

Comments